STBA LIA Yogyakarta telah berdiri sejak 28 September 2000 dengan membuka dua program studi D3 Bahas Ingris S1 Bahasa Inggris.

Dengan gedung milik sendiri yang terletak di kawasan elit ring Road Utara, Condongcatur, dan dengan  telah terakreditasi B bagi seluruh prorgram studi dan institusi (AIPT), STBA LIA Yogyakarta telah menjadi acuan pengembangan bahasa Inggris berbagai kampus di Yogyakarta.  STBALIA Yogyakarta (stbalia-yk.ac.id)       

PROFIL STBA LIA YOGYAKARTA

STBA LIA YOGYAKARTA didirikan pada tanggal 28 September 2000 sesuai dengan Surat Keputusan Kementerian Pendidikan Republik Indonesian Nomor  202/D/0/2000 tertanggal 28 September 2000. Sebagai perwujudan Visi Yayasan LIA, yakni turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, STBA LIA Yogyakarta membuka dua program studi, S1 Sastra Inggris dan D3 Bahasa Inggris. Selama kurun waktu 20 tahunan ini, aktivitas Tridharma Perguruan Tinggi dan layanan kepada seluruh pemangku kepentingan dilakukan STBA LIA Yogyakarata di kampus megah berlantai tiga yang ramah penyandang difabel di Jalan Lingkar Utara, Pandeansari Blok IV Nomor 8, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Tuntutan kinerja mutu yang telah ditetapkan Yayasan LIA memacu STBA LIA Yogyakarta berprestasi dengan mengedepankan layanan prima (service excellence). STBA LIA Yogyakarta juga telah menerapkan penjaminan mutu internal yang mengacu pada peraturan yang ada. Dengan terus berbenah dalam peningkatan mutu dan kepercayaan seluruh pemangku kepentingan, STBA LIA Yogyakarta terbukti mampu mencapai Akreditasi Institusi dengan peringkat “B” (Baik Sekali). Sampai saat ini, STBA LIA Yogyakarta juga dipercaya mengelola program beasiswa dari pemerintah seperti Beasiswa Prestasi, Beasiswa KIP, dan beasiswa  Dikpora.

VISION

A venue to grow excellent in learning, studying, and deploying international languages to participate in the improvement of life quality.

 

MISSION

  • To build up a management system for every member of the School to actualize their self-potentials whereby they contribute to their advancement, personal and social;
  • To administer the three missions of higher learning: learning, research, and community service to enable the students acquire academic and professional competence attuned to their interest and opportunity;